INFORMASI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 24 Mei 2013

Lomba Foto Keluarga Jawa Barat 2013


Objek foto adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan keluarga kecil bahagia sejahtera yang mencerminkan salah satu dari 8 Fungsi Keluarga, yaitu:
1. Fungsi Keagamaan, yaitu dengan memperkenalkan dan mengajak anak dan anggota keluarga yang lain dalam kehidupan beragama, dan tugas kepala keluarga untuk menanamkan bahwa ada kekuatan lain yang mengatur kehidupan ini dan ada kehidupan lain setelah di dunia ini.
2. Fungsi Sosial Budaya, dilakukan dengan membina sosialisasi pada anak, membentuk norma-norma tingkah laku sesuai dengan tingkat perkembangan anak, meneruskan nilai-nilai budaya keluarga.
3. Fungsi Cinta Kasih, diberikan dalam bentuk memberikan kasih sayang dan rasa aman, serta memberikan perhatian diantara anggota keluarga.
4. Fungsi Melindungi, bertujuan untuk melindungi anak dari tindakan-tindakan yang tidak baik, sehingga anggota keluarga merasa terlindung dan merasa aman.
5. Fungsi Reproduksi, merupakan fungsi yang bertujuan untuk meneruskan keturunan, memelihara dan membesarkan anak, memelihara dan merawat anggota keluarga
6. Fungsi Sosialisasi dan Pendidikan, merupakan fungsi dalam keluarga yang dilakukan dengan cara mendidik anak sesuai dengan tingkat perkembangannya, menyekolahkan anak. Sosialisasi dalam keluarga 
juga dilakukan untuk mempersiapkan anak menjadi anggota masyarakat yang baik
7. Fungsi Ekonomi, Adalah serangkaian dari fungsi lain yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah keluarga. fungsi ini dilakukan dengan cara mencari sumber-sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pengaturan penggunaan penghasilan keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dan menabung untuk memenuhi kebutuhan keluarga di masa datang.
8. Fungsi Pembinaan Lingkungan, fungsi ini dilakukan dengan cara menjaga kelestarian lingkungan hidup, menciptakan lingkungan hidup yang bersih, sehat, aman penuh keindahan.

PERSYARATAN PESERTA LOMBA
1. Peserta lomba adalah masyarakat umum.
2. Objek foto adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan keluarga kecil bahagia sejahtera yang mencerminkan salah satu dari 8 Fungsi Keluarga, yang diabadikan selama tahun 2013 di wilayah Jawa Barat. 
3. Foto yang dilombakan tidak boleh ditambah olah digital, kecuali cropping, dodging, dan burning yang 
wajar, dan foto tidak pernah menang dalam lomba apapun.
4. Kamera yang digunakan adalah kamera poket, SLR, atau DSLR.
5. Jumlah foto yang dikirimkan oleh masing-masing peserta maksimal 5 foto (JPG) per tema, ukuran sisi 
terpanjang adalah 3000 pixel dengan hasil file size antara 1,5 - 2 MB per foto dan penulisan nama file foto adalah judul foto.
6. Foto yang dilombakan diberikan keterangan judul foto, tanggal kejadian, dan tempat kejadian, disertai nama pemotret, alamat, dan nomer telp. yang bisa dihubungi.
7. Peserta lomba wajib mengirim scan/foto kartu identitas KTP atau kartu pelajar.
8. Foto lomba dan scan/foto kartu identitas dikirim melalui email: lombafotobkkbn@gmail.compaling lambat 25 Juni 2013.
9. Tidak diperkenankan mencantumkan identitas fotografer dan tulisan atau tanda tanda lainnya pada permukaan foto .
10. Foto peserta lomba yang dikirim akan ditayangkan di media online bandungnewsphoto.com pada akhir batas pengiriman foto yang menandakan sebagai foto peserta lomba.
11. Penjurian dilaksanakan tertutup dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
12. Pemenang lomba akan diumumkan di media online bandungnewsphoto.com pada akhir Juni 2013.
13. Seluruh foto yang masuk menjadi dokumen pihak sponsor. Hak cipta foto tetap menjadi milik fotografer. Foto pemenang dapat digunakan pihak sponsor untuk kepentingan promosi dan publikasi.
14. 30 foto terbaik akan dipamerkan di Bandung dengan lokasi tempat dan waktu akan diberitahukan pada saat pengumuman pemenang.

>> Dewan Juri merupakan redaktur foto dan fotografer media Jawa Barat
Informasi: 022-70515620
www.bandungnewsphoto.com
Facebook: bandungnewsphoto.com
twitter: @bdgnewsphoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar